Cocok-kah aku dengan pasanganku?

1 minggu sebelum menikah saya pernah di nasehati oleh seseorang begini : “Sam, apakah kamu merasa cocok sama Cyn ? Saya bilang dengan yakin : tentu saja, sy cocok sama Cyn, saya sudah kenal dia 6 tahun lebih, dan selama itu saya merasa saya cocok.
Dan dia tanya juga sama Cyn, dan Cyn bilang: “iya, saya juga cocok sama Sam.”

Lalu sejenak ada jedah beberapa detik, lalu dia bilang lagi begini : “Jika kamu bilang kamu cocok sama Cyn, itu omong kosong. Kalau kamu bilang kamu saling cocok satu sama lain, kamu akan kecewa nantinya.

Kamu itu tidak akan cocok. Dia tanya umur saya berapa? Sy jawab 34.. “Sam, kamu hidup 34 tahun lalu di keluarga yang berbeda budaya dan kebiasaannya dengan Cyn. Begitu juga Cyn. Gak mungkin akan cocok, dan sudah pasti pada dasarnya kamu berbeda dengan Cyn. Tugas kamu adalah mencari apa yg cocok dari ketidak cocokan hubungan kamu..”

Pulang dari ketemu orang itu, saya dan Cyn memahami, bahwa kita tidak cocok, namun kita sepakat menjalani perkawinan yg sudah kita rencanakan.. šŸ˜€

Remember:
Dan dalam perjalanan perkawinan itu, kita pun pasti berubah tanpa kita sadari, dan kita juga saling mengadjust terhadap perubahan itu

A marriage is a journey , including A journey of adjustment and acceptance.

Jangan pernah nyoba untuk ngubah seseorang karena itu cuma bakal bikin kecewa

Dia akan berubah dengan sendirinya sesuai dengan apa perlakuan kita ke dia

Orang akan berubah ke arah yg baik kalau orang disekelilingnya pun diarah yg baik

20130504-092419.jpg

~ by Samuel Wirawibawa on May 4, 2013.

Leave a Reply

 
